Headlines News :
Home » , , » The New Ipad VS Samsung Galaxy Note 10.1

The New Ipad VS Samsung Galaxy Note 10.1

Written By Unknown on Friday, August 10, 2012 | 7:47 PM





Kehadiran Samsung Galaxy Note 10.1 yang dirilis bulan ini di Indonesia, mungkin membuat Anda bertanya-tanya, mana yang lebih baik antara Samsung Galaxy Note 10.1 dengan tablet keluaran teranyar milik vendor Apple The New Ipad atau Ipad 3. Mari kita review bersama-sama, bagaimana kedua gadget kelas atas tersebut bertarung.

Bentuk

Pada Galaxy Note 10.1, sama seperti yang dilakukan Galaxy Tab 2 10.1, Samsung telah sangat berhati-hati untuk memastikan tablet teranyar tersebut terlihat sangat berbeda dari desain tablet rilisan Apple.
Akibatnya, Samsung Galaxy Note 10.1 benar-benar terlihat sangat mirip dengan sekuel Galaxy Tab tersebut, perbedaanya hanya pada penambahan stylus S-Pen. Tapi ini bukan kritik, mungkin Samsung  merasa desain mereka agak dipaksa untuk tidak menyerupai desain Apple.


The New iPad atau iPad 3 bentuknya tidak berbeda dengan iPad 2, perubahan hanya sedikit ekstra berat dan lebih tebal, tapi itu hampir tak terlihat. Pihak Apple berujar tidak menafsirkan desain keseluruhan Ipad merupakan desain final, tetapi mereka menganggap desain tersebut memang terlihat cukup bagus. Jika Anda seorang penggemar desain iPad 2, mungkin Anda akan menemukan sesuatu yang nyaman dan akrab di iPad 3 karena secara keseluruhan tidak terlalu berbeda.

Display
Meskipun kemampuan Samsung untuk mendorong keluar beberapa teknologi layar luar biasa pada ponsel besutannya, tetapi lain halnya dengan produk tabletnya, Samsung masih belum bisa unggul dalam teknologi layar tabletnya dan secara konfigurasi masih biasa-biasa saja. Hasilnya adalah  Galaxy 10.1 menggunakan PLS TFT kapasitif dengan resolusi 1280x800 piksel dan kepadatan pixel 149 pixel per inch (ppi).

Sedangkan pihak Apple telah menemukan revolusi baru untuk meningkatkan kualitas tablet tampilan pada iPad 3. Perusahaan ini telah berhasil membawa teknologi Retina display pada tabletnya, yang berarti layar tablet mempunyai resolusi lebih besar yaitu 1536x2048 piksel pada 264ppi yang artinya kita bisa melihat tampilan yang lebih jelas dan solid.

Hardware
Tablet Samsung menggunakan prosesor dual core 1GHz dengan RAM 1GB dan memiliki varian kapasitas 16GB, 32GB atau 64GB.  Masing-masing dilengkapi slot microSD yang bisa kita upgrade hingga 32GB.

The New iPad juga berjalan pada processor dual core 1GHz tetapi untuk kali ini iPad 3 disuntik chipset grafis A5X quad core di dalamnya yang sudah terbukti kita bisa memainkan game-game keren di iPad 3.  Untuk kapasitas masih sama dengan tablet Galaxy Note 10.1, yaitu 16GB, 32GB atau 64GB, meskipun seperti biasa tidak ada slot untuk microSD. 

Kamera
Kamera yang ditanamkan Galaxy 10,1  Kamera belakang bersensor 5MP dan kamera depan 1,9MP dengan ditemani lampu flash LED, perekam video.

Apple telah membawa teknologi iSight kamera dari 4S iPhone pada iPad 3, yang berarti Anda mendapatkan 5MP kamera belakang & diterangi sensor (BSI) di 2592x1944 piksel, perekam video 1080p dan settingan lensa ditingkatkan agar hasil foto dan video terlihat lebih baik.

Kesimpulannya, teknologi yang dibesut oleh vendor Apple lebih juara pada produk tabletnya, namun Galaxy Note 10.1 juga unggul dengan ketersediaan stylus S-Pen. Mungkin tinggal Anda saja yang menentukan, mana gadget yang lebih Anda idamkan?


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Bestchoice - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template